Ini Dia Cara Pasang Iklan di Blogspot dari Google Adsense

Banyak orang yang belum paham betul bagaimana cara pasang iklan di blogspot. Memang, banyak orang mencari keuntungan melalui Google Adsense, salah satunya menampilkan iklan di situs blogspot yang Anda kelola.

Bahkan, Anda bisa saja menghasilkan pendapatan dari iklan dari Google Adsense hingga jutaan rupiah hanya dalam kurun waktu satu bulan saja. Akan tetapi, tidak semua blogspot dapat dipasang iklan dari Google Adsense.

Anda akan mendapatakan komisi dari pemasangan iklan digital jika visitor mengujungi blog yang dikelola. Semakin banyak visitor, maka semakin besar pula komisi iklan dari Google Adsense.

Maka dari itu, ketahui pula trik meningkatkan traffic visitor untuk blog yang Anda kelola. Selain itu, ada beberapa syarat jika blog yang Anda kelola dapat berkolaborasi dengan iklan Google Adsense. Untuk itu, ketahui pula syarat kolaborasi iklan dari Google Adsense.

Langkah-Langkah Cara Pasang Iklan di Blogspot

Cara Pasang Iklan di Blogspot dari Google Adsense

Memang, banyak orang tertarik untuk memasang iklan di situs blogspot miliknya. Sebab, keuntungan yang didapatkan dari hasil kolaborasi iklan dengan Google Adsense ini tidak main-main. Bahkan, Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah dalam satu bulan.

Oleh sebab itu, banyak blogger berlomba-lomba untuk menarik minat para visitor agar mau berkunjung ke situs blog yang dikelolanya. Namun sebelum itu, ketahui terlebih dahulu bagamaimana cara memasang iklan digital Google Adsense di situs blog miliknya. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Mendaftar Akun Google Adsense

Langkah pertama, silahkan Anda mendaftar akun Google Adsense terlebih dahulu. Pertama, login akun blogger terlebih dahulu. Cari menu penghasilan, kemudian klik buat menu adsense.

Daftarkan email yang terkonfigurasi dengan halaman blogspot milik Anda. Setelah itu, isi formulir daftar akun baru dan lakukan verifikasi nomor telepon dan nomor rekening. Lalu tekan daftar.

  1. Menampilkan Iklan Google Adsense di Halaman Beranda Blogspot

Langkah kedua, silahkan atur tampilan iklan Google Adsense di halaman beranda blogspot. Cara pasang iklan di blogspot ini cukup mudah. Klik iklan, lalu tentukan tata letak iklan digital yang akan ditampilkan.

Anda bisa menampilkan iklan Google Adsense dibagian halaman atau dibagian utama situs blogspot. Setelah itu, ceklis kotak yang berada di samping tulisan “tampilkan iklan diantara postingan”

Kemudian, pilih juga format iklan, warna, hingga jumlah iklan yang ingin ditampilkan. Dan langkah terakhir adalah klik tombol simpan. Tunggu beberapa saat hingga iklan digital akan tayang di halaman situs blogspot milik Anda.

  1. Menampilkan Iklan pada Kolom Blogspot

Apabila Anda ingin menempatkan iklan digital di bagian kolom blogspot, maka Anda harus mengetahui caranya. Langkah pertama, login dan pilih menu iklan blogspot. Kemudian, pilih menu tata letak iklan.

Langkah kedua, terdapat bagian sidebar dan kemudian klik “tambahkan gadget”. Dan langkah terakhir, klik tanda “+” pada kotak dialog Google Adsense. Lalu, konfigurasikan iklan dan tekan tombol simpan.

Syarat dan Ketentuan Pasang Iklan di Blogspot

Cara Pasang Iklan di Blogspot dari Google Adsense

Sebagai media iklan digital, tentu tidak semua situs blogspot yang dikelola oleh blogger dapat dipasangi iklan. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipahami oleh blogger. Apabila syarat dan ketentuan ini dilanggar, maka Anda tidak mendapatkan benefit komisi iklan digital dari Google Adsense.

Alhasil, Anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan komisi iklan digital yang bernilai hingga jutaan rupiah dalam satu bulan. Maka dari itu, ini dia yarat dan ketentuan yang wajib diketahui untuk pemasangan iklan digital di blogspot. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Tidak Mengandung Unsur Rasisme

Google memang tidak sembarangan dalam menempatkan iklan digital di beberapa situs blogspot. Google tidak akan memasang iklan pada blogspot yang memuat konten-konten rasisme.

Hal ini tidak sejalan dengan kampanye Google yang mendukung anti rasisme. Apabila konten artikel berpotensi menyinggung salah satu golongan, maka Google akan menghentikan penampilan iklan pada situs blogspot tersebut.

  1. Tidak Mengadung Unsur SARA

Agar Google Adsense pasang iklan di blogspot milik Anda, maka pastikan konten artikel tidak mengadung unsur SARA. Sebab, konten artikel yang memuat tentang informasi SARA dapat memicu perpecahan.

Selain itu, konten SARA juga tidak sesuai dengan kampanye Google yang menolak keras aksi SARA terhadap golongan tertentu. Maka dari itu, pilih topik artikel yang selalu dicari oleh visitor.

  1. Tidak Mengandung Informasi yang Menyesatkan

Selain itu, Google juga tidak akan memproses permintaan pemasangan iklan digital pada situs blogspot yang mengandung informasi menyesatkan atau hoax. Sebab, Google tidak memberikan “ruang” bagi blogger yang menyebarkan informasi palsu.

Oleh sebab itu, jangan pernah membuat informasi yang menyesatkan pengguna. Sebab, jumlah visitor blogspot semakin menyusut jika Anda menyajikan informasi yang tidak sesuai dengan realitanya.

Ini Dia Keuntungan Pasang Iklan di Blogspot

Cara Pasang Iklan di Blogspot dari Google Adsense

Sebagai seorang blogger, adanya iklan digital di situs blogspot tentu menjadi keuntungan sendiri. Maka tak heran jika akhir-akhir ini banyak orang tertarik menjadi seorang blogger. Untuk menjadi seorang blogger, maka pastikan konten artikel yang Anda sajikan dapat menarik minat visitor untuk membaca.

Semakin banyak visitor, maka semakin besar pula komisi iklan digital dari Google Adsense yang Anda dapatkan. Maka dari itu, ini dia beberapa keuntungan pasang iklan di Blogspot. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Tidak Dipungut Biaya

Keuntungan pertama, tidak ada biaya pasang iklan yang dibebankan oleh Google Adsense. Jadi, Anda bisa mendaftar akun Google Adsense secara cuma-cuma. Hanya saja, Anda wajib mematuhi aturan pendaftaran agar akun Google Adsense segera diaktifkan.

  1. Proses Pasang Iklan Sangat Mudah

Keuntungan kedua, proses pasang iklan di blogspot ini cukup mudah. Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk mengatur iklan, maka gunakan fitur auto ads. Fitur ini dapat membantu Anda menempatkan iklan digital agar tata letaknya semakin optimal.

  1. Proses Pembayaran Iklan Digital Selalu Tepat Waktu

Keuntungan keempat, Anda akan mendapat benefit iklan digital yang telah Anda kumpulkan dalam satu bulan. Anda bisa mencairkan saldo langsung ke nomor rekening pribadi. Proses pembayarannya pun cukup mudah. Anda harus mensubmit nomor rekening di akun Google Adsense terlebih dahulu.

  1. Benefit Iklan yang Cukup Besar

Keuntungan ketiga, benefit iklan yang didapatkan oleh blogger dirasa cukup besar. Bahkan, beberapa blogger mendapatkan passive income per bulan hingga puluhan juta rupiah. Hanya saja, ada beberapa trik untuk meningkatkan traffic blogspot.

Apabila situs blogspot yang Anda kelola memiliki insight rendah, maka persentase komisi iklan digital yang Anda peroleh juga semakin kecil. Maka, gunakan beberapa trik untuk meningkatkan jumlah visitor blogspot.

Beberapa blogger kini mulai berkolaborasi dengan Google Adsense guna mendapatkan passive income dari iklan digital. Iklan digital ini dipasang pada halaman blogspot milik beberapa blogger oleh Google Adsense. Untuk itu, ketahui cara pasang iklan di blogspot agar Anda juga mendapatkan benefit keuntungan iklan digital dari Google Adsense.