Membuat Iklan Tentang Makanan Sehat

Pola hidup sehat dijaga dengan cara olahraga dan menjaga asupan makanan. Terlalu banyak mengkonsumsi junkfood tidak hanya sia-sia, tetapi juga menurunkan imunitas tubuh. Selain itu jenis makanan berminyak, manis, bersoda, beralkohol serta berkafein juga akan merusak kekebalan tubuh, sehingga tubuh pun mudah sakit.

Pada kesempatan kali ini, Naomiatkinsonproducts.com sebagai salah satu media teknologi terkemuka merasa bertanggungjawab untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, lebih-lebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Berikut ini adalah contoh membuat iklan tentang makanan sehat yang bisa Anda sodorkan kepada khalayak, agar semakin faham akan arti kesehatan bagi kehidupan.

Contoh Membuat Iklan Tentang Makanan Sehat

Membuat iklan adalah salah satu bentuk media promosi yang bagus untuk menyebarkan berita kepada masyarakat. Selain merupakan ajakan agar orang lain mengikuti, iklan juga berfungsi memberikan kesadaran akan pesan yang disampaikan.

Iklan mesti disampaikan terus-menerus kepada orang yang menjadi target promosi, karena tujuan iklan adalah agar mereka ingat dengan pesan yang disampaikan. Sehingga pesan iklan kita akan menjadi top of mind di alam bawah sadar mereka.

Iklan makanan sehat yang akan kami berikan disini bukan hanya sebagai sarana agar audiences merasakan brand awareness. Tetapi harapannya dengan iklan makanan sehat ini, akan terketuh hati masyarakat. Dan pada akhirnya mereka akan merubah pola hidupnya supaya masyarakat menkonsumsi makanan yang bergizi.

Contoh Iklan Makanan Sehat 1

iklan makanan sehat

Membuat iklan semacam ini sebenarnya tidak dibutuhkan banyak modal, cukup kreativitas kita dalam mengolah gambar dan pesan saja. Media yang bisa membantu kita dalam membuat iklan semacam ini bisa menggunakan software yang ada di pasaran, misalnya:

  1. Adobe Photoshop
  2. Corel Draw
  3. Gimp
  4. Canva
  5. Adobe Ilustrator
  6. Inkscape
  7. Microsoft Powerpoint

Pilihan ini bisa banyak macam, bukan canggih tidaknya software-nya dalam membuat iklan. Tetapi tool semacam ini hanyalah senjata, tetap yang paling penting adalah man behind the gun. So, kreativitas Anda adalah kuncinya.

Contoh Iklan Makanan Sehat 2

contoh iklan makanan sehat

Germas akhir-akhir ini menjadi salah satu tolok ukur dalam menjaga pola hidup dan meningkatkan imunitas tubuh. Kita tahu pandemi covid-19 masih tinggi-tingginya, oleh karena itu meningkatkan kekebalan tubuh dengan pola hidup GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) perlu kita dukung untuk kita syiarkan.

Contoh Iklan Makanan Sehat 3

Membuat Iklan Tentang Makanan Sehat

Salah satu tolok ukur dalam membuat adcopy makanan bergizi ini adalah vitamin c. Makanan ini menjadi raja bagi badan kita, agar stamina tetap terjaga. Hal ini akan membuat badan fit, sehingga tidak mudah sakit serta kalaupun ada virus yang nyangkut, badan tetap prima tidak mudah drop. Pemulihan pun dapat segera lebih cepat.

Contoh Iklan Makanan Sehat 4

poster makanan sehat

Pembuatan materi promosi seperti ini sedikit berbeda dibanding promosi produk komersial. Karena memahamkan banyak orang yang memiliki anggapan bahwa makanan sehat itu tidak enak. Oleh karena itu, stigma ini perlu kita perjelas lebih dalam lagi.

Misal kata-kata iklan : Ayo Makan Iklan atau Ditenggelemkan

Bagi Anda pengusaha yang membuat produk kesehatan, masa corona ini adalah masa yang naik daun. Anda bisa tingkatkan kreativitas, dengan cara melihat promosi kompetitor serta brainstorming ke media luar negeri.

Teknik Mencari Ide Iklan untuk Produk Makanan Sehat

Cara terbaik adalah mengintip kompetitor, mengamati dan membuat materi iklan yang lebih baik dari yang dibuat kompetitor. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka google, ketikkan produk Anda. Disana akan banyak kompetitor membuat media promosi, contek saja.
  2. Buka facebook atau instagram, cari kompetitor yang menjual produk mirip dengan Anda, lihat materi iklannya, contek saja.
  3. Pasang iklan di google ads, Anda bisa brainstorming ide-ide tentan cara berpromosi di internet
  4. Berlangganan semrush (berbayar), masukkan website kompetitor, makan disana Anda bisa melihat materi iklan google ads untuk Anda contek
  5. Berlangganan buzzsumo (berbayar), disana Anda bisa mencontek materi iklan jenis apa yang lagi naik engagement-nya di internet. Tinggal ketikkan produk Anda, maka akan muncul artikel website yang bisa disortir berapa share social medianya.