Tips Mencuci dengan Tangan, Hasilnya Lembut & Wangi

Mencuci menggunakan mesin tidak ada jaminan baju kita akan bersih dan wangi. Meskipun sudah mencuci baju di mesin cuci, kita tetap seringkali menemukan baju yang masih bau, kotor ketika akan menjemurnya. Atau malah pas baju mau dilipat atau saat mau diseterika.

Hal ini menjadi sebab, kenapa kita tetap harus bisa mencuci pakai tangan. Ada noda membandel yang tidak bisa dibersihkan dengan mesin cuci. Selain itu tingkat kotor suatu baju juga berbeda-beda. Pemakaian pakaian juga mempengaruhi bau baju, ada yang mudah hilang baunya dengan mencuci di mesin cuci sekali bilas, tetapi tidak jarang ada baju yang masih tetap bau meskipun sudah pakai detergen, pewangi maupun softener.

Penyebabnya tentu tidak lain dan tidak bukan karena mesin cuci tidak bisa membalik secara sempurna semua baju yang masuk di dalamnya. Selain itu, volume baju yang terlalu banyak juga menjadi penyebab kenapa ada sebagian baju yang masih ada bau tidak enak meskipun sedikit, atau terdapat sisa kotoran sedikit.

Keahlihan mencuci dengan tangan juga wajib dipunyai oleh banyak orang, apalagi oleh Ibu-ibu seperti saya. Alasan paling penting sebenarnya adalah ada tipe baju yang akan mudah rusak jika dipaksakan dengan mesin cuci. Mau tidak mau mencuci dengan tangan harus dilakukan.

Tips Mencuci Pakaian Pakai Tangan Agar Wangi

  1. Memilah baju berdasarkan warna baju, ini berfungsi agar warnanya tidak pudar dan tidak luntur merusak baju yang bewarna putih atau polos.
  2. Merendam baju ke dalam wadah yang sudah dicampuri detergen dan air, baca di kemasan, lama waktu merendam berkisar antara 15 menit sampai dengan 1 jam. Jangan terlalu sebentar, karena tidak akan menghilangkan kotoran kuman dan bakteri. Tetapi jangan kelamaan juga, baunya malah makin tidak enak, bau ddetergen busuk juga tidanya nyaman di hidung.
  3. Mengucek baju dengan perlahan. Kucek bagian baju yang terlihat sangat kotor, untuk setiap baju perhatikan bagian kerah leher, pergelangan tangan dan setiap celana dalam (CD).
  4. Buang air-nya yang tersisa dan bilas dengan air baru. Ini bertujuan membuang kotoran yang ada di air, sekaligus menghilangkan kuman, bakteri dan virus yang menempel di baju.
  5. Memeras pakaian yang sudah dibilas dengan lembut. Ini bagus untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran yang ada di pakaian.
  6. Buang air-nya yang tersisa dan jika perlu bilas lagi dengan air baru, kami saranin sih tidak perlu dibilas 2 kali, karena kita akan menggunakan softener yang berfungsi melembutkan pakaian dan mengatasi bau, sehingga bisa menghemat air, tanpa dibilas 2 kali pun, baju bisa lebih wangi.
  7. Rendam baju ke dalam larutan air dan softener / pelembut pakaian
  8. Memeras pakaian yang sudah dibilas dengan lembut
  9. Jemur baju segera setelah dibilas, agar wanginya bisa menempel dengan baik dan tahan lama.

Agar hasilnya wangi Anda mesti menggunakan produk yang terbukti dan dipercaya publik. Memilih produk yang wanginya mengikuti tren juga menjadi pilihan yang tepat.

Misalnya saja saat ini lagi demam korea, dimana-mana ada aja pernak-pernik bernuasa korea yang hype. Dari mulai cara berpakaian, produk yang lagi tren  hingga kosmetik bahkan pelembut pakaian pun tidak mau kalah.

Korea sendiri terkenal karena kebiasaan masyarakatnya yang menyukai aroma dan bahan-bahan yang alami untuk kesegaran & kecantikan. Korean strawberry menjadi naik daun karena aromanya segar dan wangi, cocok untuk mencegah bau membandel.

Apa saja 7 jenis bau membandel itu?

  1. Bau apek
  2. bau keringat
  3. bau polusi
  4. bau asap
  5. bau bawang
  6. bau amis, dan
  7. bau badan

Ketujuh bau ini dapat dihilangkan dengan molto korean strawberry. Produk pelembut pakaian korea molto korean strawberry sangat baik karena memberikan keharuman 7x lebih wangi. Anti 7 jenis bau, wanginya segar dan romantis. Manfaatnya sangat baik untuk melembutkan pakaian.

superpel molto

Produk bernuansa korean strawberry sangat banyak dikeluarkan oleh Unilever, misalnya saja superpell korean strawberry. Wangi menyegarkan terinspirasi dari kemewahan Korean Strawberry, wanginya tahan lama hingga 8 jam. Teknologi power clean yang membuat lantai kilau higienis maksimal. Lantai bersih higienis dan wangi Korean Strawberry. Selain itu juga ada Sunlight korean strawberry, piring jadi bersih, kesat dan makin segar. Juga ada Rinso Bubuk Korean strawberry, menghilangkan noda hanya 1x kucek.

Demikian tips kami, semoga bermanfat.

Add a Comment

Your email address will not be published.